Headlines News :
Home » » Wakapolri, Rieke dan Rachel Bakal Calon Jabar 1

Wakapolri, Rieke dan Rachel Bakal Calon Jabar 1


Wakapolri, Rieke dan Rachel Bakal Calon Jabar 1 TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Pertarungan dalam perebutan kursi Jawa Barat I juga diprediksi bakal ramai. Sejumlah nama-nama besar diprediksi akan ikut dalam pertarungan tahun depan, merebut tahta kekuasaan tanah pasundan tahun depan.
Sebut saja politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka. Salah seorang aktivis buruh ini jauh-jauh hari sudah mendaftarkan diri melalui partainya. Yang lain, Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna yang kemungkinan bakal ikut meramaikan bursa Jabar 1.
Dikutip dari situs wartakotalive.com terungkap, selain Wakapolri, Wali Kota Cimahi Itoc Tochija dan Mantan Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja ikut meramaikan bursa calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2013 dari internal Partai Gerindra.
"Hingga hari ketiga pembukaan bakal calon gubernur/wakil gubernur Jabar dari internal partai sudah ada tiga orang yang telah menghubungi DPD Partai Gerindra Jawa Barat terkait hal tersebut, selain Bu Rachel Maryam," kata Ketua Tim Penjaringan Pilgub DPD Gerindra Jawa Barat Sunatra, Rabu (4/4) kemarin.
Ia mengatakan, melalui stafnya Nana Sukarna mengabari DPD Partai Gerindra Jabar terkait langkahnya untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2013 mendatang.
"Jadi Pak Nanan melalui staff nya sudah mengontak kami, kabarnya dia akan segera mengambil formulir bakal calon. Begitupun dengan Pak Itoc Tochija dan Mantan Presdir Telkomsel, juga sudah konfirmasi bahwa dia akan akan ambil formulir pendaftaran," katanya.
Ia mengatakan, nantinya para bakal calon ini nantinya akan disaring dan diverifikasi oleh tim penjaringan yang akan diajukan ke DPP Gerindra untuk disaring kembali.
"Setelah ditetapkan oleh DPP, maka bakal calon nanti akan kami sandingkan dengan partai koalisi, untuk posisinya gubernur atau wagub masih menunggu lobi politik yang akan kami lakukan," kata dia.
Meskipun pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat masih satu tahun lagi, namun eufhorianya sudah terasa saat ini.
Sebelum Partai Gerindara, DPD Partai Demokrat Jawa Barat juga membuka penjaringan untuk mencari bakal calon gubernur/wakil Gubernur Jabar pada Pilgub Jabar 2013 dan hasilnya enam bakal calon gubernur dan dua bakal calon wakil gubernur sudah ditetapkan oleh Partai Demokrat.
Begitupun dengan DPD PDI Perjuangan yang membuka penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur untuk Pilgub Jabar 2013.
Namun berbeda dengan Partai Gerindra dan Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golkar sudah menetapkan bakal calon gubernur yang akan berlaga di Pilgub Jabar mendatang yakni Ahmad Heryawan (diusung oleh PKS) dan Iryanto MS Syafiuddin atau Yance (diusung oleh Partai Golkar). Nama lain yang kemungkinan maju adalah Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf. Termasuk, Wali Kota Bandung, Dada Rosada. (Rachmat hidayat/berbagai sumber)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Yahoo Msn

SDM Jawa Barat

 
Support : Creating Website | mediajabaronline | mediajabaronline
Proudly powered by medijabaronline
Copyright © 2011. media jabar online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Maediajabarnline